Sabtu, 11 Juni 2016

‘Windows detected a hard disk problem’

Halo Sahabat Bagi Kalian Yang Memiliki Laptop Sudah Berumur Kemungkinan Setelah Instal Windows  Akan Muncul Pesan Sepeti Ini.
 “Windows detected a hard disk problem. Back up your file immediately to prevent information loss, and then contact the computer manufactured to determine if you need to repair or replace the disk”.

   




Pesan Diatas Meyatakan Bahwa Hardisk Anda Bermasalah Dan Disaran Untuk Segera Membackup File.Meskipun Demikian HardiskTersebut Masih Bisa Pakai,Cuma Menggagu Tampilan Awal Sewaktu Laptop Dihidupkan Dan Sewaktu Mengoprasikan Sebuah Program Atau Menyimpan File Sering Muncul Pesan Tersebut.

Berikut Cara Menghilankan Pesan Eror Tersebut.

1. Klik Tombol Window,Pada From Pencarian Dan Ketikan run.Lalu Klik Program run

2. Pada run Tersebut Ketik gpedit.msc

3. Biarkan Loading Sampai Muncul Lokal Group Policy Editor

4. Pada Kotak Dialog Yang Di Tampilkan Pilih.  Administrative Templates – System – Troubleshooting  and diagnostic – Disk diagnostic.

5. Pada Disk diagnostic, Ada Dua Pengaturan. Pilih Yang Kedua Atau Klik Dua Kali Pada Configure execute level, dari Not configured Ganti Pengaturan Menjadi Disable.

6 .Setelah Itu, Restart Komputer Dan Pasti Pesan Eror ‘Windows detected a hard disk problem’Sudah    Tidak Muncul Lagi.Cara Ini Untuk Kamu Yang Belum Mau Menganti Hardisk Tersebut.

7.Segeralah Menabung Untuk Membeli Hardisk Baru Atau Mengganti Laptop Baru.Terimakasih Sahabat Mudah Mudah Langkah Langkahnya Bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar